Thursday, August 12, 2010

RENUNGAN...

SEBUAH KISAH KASIH
Suatu hari, aku bangun di hari yang baru untuk menyaksikan sang suria terbit.  Dan keindahan karya ciptaan Tuhan sungguh tak terlukiskan.  Sementara aku mengaguminya, aku memuliakan Tuhan oleh kerana karya-Nya yang mempersona.  Sementara aku duduk di sana, aku merasakan kehadiran Allah dalam diriku.

Ia bertanya kepadaku. 
 "Apakah engkau mengasihi Aku?"  Aku menjawab, "Tentu saja Tuhan!  Engkaulah Allah dan Juruselamat-ku!"

Kemudian Ia bertanya, "Seandainya engkau cacat jasmani, apakah engkau akan tetap mengasihi Aku?"

Aku terpana.  Aku memandangi tanganku, kakiku dan seluruh bagian tubuhku yang lain sambil memikirkan betapa banyak pekerjaan yang tidak akan dapat aku lakukan, pekerjaan-pekerjaan yang selama ini aku anggap biasa.  Dan aku menjawab, "Akan sangat berat Tuhan, tetapi aku akan tetap mengasihi Engkau."

Kemudian Tuhan berkata,
"Seandainya engkau buta, apakah engkau akan tetap mengagumi ciptaan-Ku?"  Bagaimana aku dapat mengagumi sesuatu  tanpa dapat melihatnya?  Kemudian fikiranku melayang kepada orang-orang buta di muka bumi ini dan betapa banyak di antara mereka yang mengasihi Tuhan dan mengagumi ciptaan-Nya.  Jadi aku menjawab, "Sulit dibayangkan Tuhan, tetapi aku akan tetap mengasihi Engkau."

Kemudian Tuhan bertanya kepadaku,
"Seandainya engkau tuli, apakah engkau akan tetap mendengarkan firman-Ku?"
Bagaimana aku dapat mendengar jika aku tuli?
Aku tersedar, mendengarkan firman Tuhan tidak hanya dengan telinga, tetapi dengan hati.  Maka aku menjawab, "Akan sangat berat, Tuhan, tetapi aku akan tetap mendengarkan firman-Mu."

Kemudian Tuhan bertanya,
"Seandainya engkau bisu, apakah engkau akan tetap memuliakan Nama-Ku?"
Bagaimana aku dapat memuji tanpa bersuara?  Lalu menjadi jelas bagiku: Tuhan menghendaki kita menyanyi dari kedalaman hati dan jiwa kita.  Tidak jadi soal apakah suara kita terdengar sumbang.  Dan memuliakan Tuhan tidak selalu dengan nyanyian tetapi dengan berbuat baik kita menyampaikan pujian kepada Tuhan dengan ucapan syukur.  Jadi aku menjawab, "Meskipun aku tidak dapat melantunkan nyanyian pujian, aku akan tetap memuliakan Nama-Mu."

Dan Tuhan bertanya, "Apakah engkau  sungguh mengasihi Aku?"
Dengan tegas dan penuh keyakinan, aku menjawab lantang, "Ya Tuhan! Aku mengasihi Engkau kerana Engkaulah satu-satunya Allah yang Benar."

No comments: